Sehat vs Sakit

1. SEHAT
Kesehatan jasmani merupakan hal penting bagi kehidupan manusia dalam aktivitas sehari-harinya, kendatipun dengan kesehatan rohani merupakan syarat mutlak untuk dapat merasakan nikmat yang telah dianugerahkan sang pemberi hidup di dunia ini.

Sehat jasmani dan rohani adalah harta yang sesungguhnya dalam kehidupan manusia yang nilainyapun melebihi dari uang, tanah, rumah, tabungan atau aset apapun. Maka dari itu kesehatan harus menjadi prioritas utama dan tidak boleh diremehkan atau dikesampingkan.

Sesungguhnya banyak orang yang secara lisan mengucapkan bahwa dirinya ingin sehat jasmani dan rohani, akan tetapi kenyataan dalam kehidupan sehari-harinya banyak yang tidak menerapkan pola hidup sehat, hal ini juga ditunjukkan dengan data klaim BPJS (Badan Penyelenngara Jaminan Sosial) kesehatan kemenkes Indonesia tahun 2015, bahwa sebanyak 65% dan 250 juta orang penduduk Indonesia yang terdaftar dalam BPJS, tergolong sakit dengan berbagai macam jenis penyakit. Hal tersebut menguatkan dan sekaligus mengingatkan kepada kita untuk selalu meningkatkan kualitas kesehatan.

Tidak sedikit manusia yang menyesali dirinya, ketika sedang jatuh sakit dan hanya berharap cepat sembuh atau sebaliknya sehingga tidak bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan atau telah direncanakannya.  

2. SAKIT
Sedangkan sakit merupakan kondisi yang tidak diinginkan oleh siapapun, khususnya makhluk yang bernama manusia. Sakit yaitu kondisi yang tidak menyenangkan yang terjadi pada diri seseorang, sehingga menimbulkan gangguan aktivitas sehari-hari baik itu dalam aktivitas jasmani, rohani maupun sosial kemasyarakatan.

Baca : 6 Faktor yang mempengaruhi kesehatan manusia

Sumber 
Buku Jurus jitu sehat alami

0 comments